Tulisan Teori org. umum 1 .  

Posted by Taufan Blog's

SOEKARNO

Koesno Sosrodihardjo, ya itulah "nama lahir" sang Proklamator yang memimpin Indonesia saat membebaskan diri dari penjajahan negeri matahari terbit. lahir pada 6 juni 1901 di Blitar ,Jawa Timur soekarano adalah seorang Penggali Pancasila karena ialah yang mencetuskan konsep mengenai dasar negara indonesia itu dan ia sendiri yang menamainya pancasila . ia adalah proklamator Kemerdekaan .
Soekarno hanya Beberapa tahun hidup bersama orang tuanya semasa SD hingga tamat,beliau tinggal di surabaya, indekos dirumah Haji Oemar Said Tokroaminoto (HOS tjokroaminoto) tokoh besar pendiri Syarikat Islam.kemudian melanjutkan sekolah di Hoogere Burger School (HBS)selepas lulus tahun 1920 , ia melanjutkan sekolahnya ke bandung tepatnya di Technische hoogeschool (THS) atau sekolah teknik tinggi yang sekarang menjadi ITB dan besrhasil mendapatkan gelar "Ir" pada 25 mei 1926.
pada tahun 1927 soekarno mendirikan PNI (partai nasional indonesia) dengan tujuan indonesia merdeka, namun langkah itu membuat belanda memasukanya ke penjara sukamiskin pada tanggal 29 desember 1929 . setelah 8 bulan sidang terhadap dirinya dilakukan dan ia melakukan pembelaan , pembelaan tersebut malah membuat belanda semakin marah hingga pada juli 1930 PNI pun dibubarkan . setelah bebas pada 1931 beliau bergabung pada partindo sekaligus memimpinya , akibatnya beliau kembali ditangkap dan dibuang ke Ende , flores tahun 1933.
setelah melalui perjuangan yang cukup panjang Bung Karno dan Bung Hatta Behasil Memproklamasikan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 dan dalam sidang PPKI 18 agustus 1945 beliau Terpilih secara Aklamasi Sebagai Presiden Pertama Republik Indonesia .
Semasa Hidupnya Soekarno adalah sosok yang sangat Disegani oleh semua orang , wibawa dan kebijaksanaanya serta cara ia memimppin negara ini telah membuatnya sebagai seseorang yang dikagumi seantero jagad , tidak hanya orang orang dalam negeri , pada masa kepemimpinanya indonesia menjadi negara yang sangat diperhitunngkan kekuatanya di asia bahkan didunia . soekarno sering membuat perjanjian perjanjian oleh kepala negara - kepala negara di berbagai belahan dunia, contohnya John F Kennedy presiden Amerika Serikat itu pernah mempunyai hubungan baik dengan Soekarno , dalam urusan Politik contohnya saat soekarno membebaskan Irian Barat. keluarganya pun sangat menghormati dan menyayanginya .
namun harimau pun harus kehilangan taringnya bila umur sudah berbicara . pada 21 Juni 1970 ajal memanggilnya , di RSPAD Gatot Subroto Soekarno meninggal Dunia akibat penyakit ginjal yang tak dirawat secara semestinya . beliau meninggalkan Delapan Putra Putri dan 1 istri Fatmawati yang menemaninya semasa hidup. diantaranya Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, Taufan Soekarnoputra, Bayu Soekarnoputra dan Kartika Sari Dewi Soekarno . dan peninggalan yang selalu diingat hingga masih digunakan selama ini dan menjadi salah satu bangunan termegah didunia , yaitu Gelora Bung Karno yang dibangun pada 1962.
dan bagi saya , soekarno adalah harimau yang selalu jadi roh bangsa ini .

http://kolom-biografi.blogspot.com/2009/01/biografi-presiden-soekarno.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Soekarno

This entry was posted on Jumat, 02 Maret 2012 at 17.17 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar